Cara Cek Nomor XL Terbaru 2024, Praktis dan Mudah

 

Areahacking.com - Teknologi saat ini memberikan manfaat dan juga mempermudah menunjang kehidupan kita. Contohnya, saat ini seseorang bisa mengecek nomor ponsel mereka tanpa harus ke gerai provider yang mereka pakai. Mengecek nomor bisa dilakukan sendiri dengan cepat dan mudah karena setiap provider menyediakan beberapa fitur yang mendukung layanan tersebut.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara mengecek nomor XL secara mandiri tanpa harus ke gerai. Cara yang kami bagikan tergolong mudah dan sangat efisien, mulai dari menggunakan layanan SMS, hingga lewat aplikasi Xl. Untuk informasi terkait, baca juga artikel cara cek nomor indosat paling mudah 2024.

Cara Cek Nomer XL Menggunakan Fitur Telepon

Cara pertama yang perlu di lakukan adalah melakukan panggilan telepon ke teman atau orang terdekat di sekitar kalian, tapi pastikan pulsa yang kalian miliki mencukupi untuk melakukan panggilan. 

Cara ini sangatlah simpel untuk dilakukan. Ketika kalian menelpon teman atau kerabat, nomor kalian akan otomatis muncul di ponsel milik orang yang barusan kita hubungi. Segera catat nomornya agar tidak kelupaan!

Cek Nomor XL Menggunakan Kode USSD

Cara ini sangat simpel untuk dilakukan, Kalian hanya perlu mengakses menu panggilan untuk menggunakan cara yang satu ini. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian perhatikan :

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketikan *808#, lalu klik panggil
  3. Setelah muncul popup informasi, ketikan angka 7 (Info)
  4. Selanjutnya ketik angka 1 (Info Karu XL-KU)
  5. Lalu, pilih nomor 2 (Detail Nomor XL Anda)
  6. Setelah itu, akan muncul "info transaksi" kamu hanya perlu ketikan angka 97 (next)
  7. Kemudian, pilih opsi 1 (Cek Profile)
  8. Terakhir Pilih opsi 1 (Cek Nomor). Jika semua step kalian lakukan dengan benar, maka Nomor XL Kalian akan muncul bersamaan dengan informasi lainnya, seperti info kartu, area 4g, ICCD, dll.

Cek Nomor XL Menggunakan Kode Dial Khusus

Cara ini hampir mirip dengan cara yang barusan kita bahas, kalian hanya perlu mengakses menu telepon kemudian memasukan kode dial khusus. Cara ini biasanya dilakukan dalam keadaan mendesak seperti ketika mau isi pulsa, isi kuota dll. Karena sangat cepat dan efisien. Berikut langkah-langkah yang harus kalian ikuti jika ingin menggunakan cara ini :

  1. Buka menu panggilan di Smartphone kalian.
  2. Kemudian, ketikan kode *808*7*1*2# lalu tekan panggil.
  3. Setelah muncul poup, ketikan angka 97 dan tekan kirim
  4. Pilih opsi 'cek profile' dengan mengetikan 1, lalu tekan kirim.
  5. Terakhir, pilih angka 1 'Info Nomor', lalu kirim.

Informasi mengenai nomor kalian akan tampil secara otomatis.

Cara Cek Nomor XL Melalui SMS

Cara ini hampir sama dengan cara cek nomor xl menggunakan panggilan telepon. Kalian hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor kerabat atau teman dekat kalian. Nantinya nomor kalian akan mucul di HP si penerima SMS Tersebut. Selamat Mencoba!

Baca juga : Cara Cek Nomor Smartfren Terbaru, Bisa Lewat SMS!

Cara Cek Nomor XL melalui Customer Service

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek nomor XL melalui customer service. Kalian hanya perlu menghubungi operator XL dan menjelaskan maksud dan tujuan yang kalian butuhkan. Berikut kami sajikan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek nomor XL melalui customer service. 

1. Melalui Whatsapp Bisnis XL

Kalian dapat menghubungi kontak Whatsapp Bisnis Xl dengan memasukan nomor 08170000765, atau melalui telepon ke nomor 817 (Khusus pengguna XL).

2. Melalui Alamat Email XL

Jika mengalami keluhan atau kendala, Kalian juga dapat menghubungi email customerservice@xl.co.id atau bisa juga memalui fitur live chat di website resmi XL.

3. Melalui Media Sosial Resmi XL

Kalian juga bisa mengajukan pertanyaan atau keluhan apapun, melalui Twitter (X) dengan menyebut akun @myXLCare atau melalui Fanspage Facebook @myXL.

4. Melalui Aplikasi MyXL

Cara terakhir yang bisa kalian coba untuk melihat nomor telepon yaitu dengan memanfaatkan aplikasi MyXL. Namun, kamu perlu mendaftar aplikasinya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar aplikasi MyXL :

  1. Unduh aplikasi MyXL di playstore atau Appstore kalian.
  2. Buka apliasi MyXL, lalu kemudian pergi ke menu 'bantuan'.
  3. Di menu tersebut, menyajikan informasi tentang nomor xl yang sedang kalian gunakan.

Kesimpulan 

Teknologi telah mempermudah pengguna XL untuk mengecek nomor ponsel mereka sendiri tanpa harus ke gerai provider. Berbagai metode yang bisa digunakan termasuk melalui panggilan telepon, kode USSD, kode dial khusus, SMS, customer service, dan aplikasi MyXL. Dengan banyaknya pilihan tersebut, pengguna dapat memilih cara yang paling sesuai dan nyaman untuk mengecek nomor ponsel mereka.

0 Comments